Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan

OKI – Setelah melakukan persiapan yang cukup matang sejak 3 bulan yang lalu, dimulai dari seleksi peserta sampai persiapan keberangkatan, Kontingen Raimuna Nasional kwarcab OKI hari ini resmi diberangkatkan, Bertempat di halaman Sanggar Pramuka Kwarcab OKI, Pada Sabtu (12/08/23).

Pelepasan peserta tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Harian Kwarcab Ogan Komering Ilir Dr. Mohammad Ikbal M.Pd, didampingi oleh para Andalan Cabang, Staff Kwarcab, serta Anggota DKC.

Dalam bimbingannya, Kak Ikbal mengucapkan Selamat kepada para peserta koncab OKI yang mengikuti Rainas XII Tahun 2023, “selamat kepada para peserta yang akan mengikuti kegiatan Raimuna tahun 2023 ini, serta semoga para peserta dapat memanfaatkan momentum ini, karena kegiatan ini diikuti oleh penegak dan pandega pilihan dari seluruh wilayah Kwarcab OKI,” ucapnya.

“Dari sekian banyak peserta didik tersebut adik-adik merupakan orang yang beruntung dapat mengikuti kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan puncak capaian kegiatan di Gugusdepannya, selama ini”, ujarnya.

Selanjutnya, Kak Ikbal berpesan bahwa nanti dibuperta cibubur akan banyak menemukan hal dan corak baru ragam budaya se nusantara “Di bumi perkemahan nanti akan menemukan berbagai corak ragam Budaya seluruh Nusantara sehingga peserta agar dapat beradaptasi dilingkungan perkemahan. Jadilah peserta yang dapat membawa nama baik Kwarcab OKI dan Sumatera Selatan pada umumnya”, pungkasnya.

Peserta yang diberangkatkan hari ini adalah sebanyak 38 peserta terdiri dari 36 peserta penegak putra dan putri serta 2 orang Pinkoncab dan 1 orang pembina pendamping, dan 2 staf Kontingen.

Hal ini diutarakan oleh Pimpinan Kontingen Kak Ikbal Agung Santoso S.IP, Para peserta akan tiba hari Minggu besok di bumi perkemahan Cibubur Jakarta serta akan mengikuti rangkaian kegiatan, “Insya Allah peserta akan tiba hari Minggu besok di bumi perkemahan Cibubur Jakarta serta akan mengikuti rangkaian kegiatan dari mulai pembukaan, penerimaan materi kepramukaan dan pengetahuan umum, keterampilan kepramukaan, pentas seni, kegiatan bakti serta kegiatan karya lainnya.

“Saya juga memohon doa agar seluruh peserta dalam mengikuti kegiatan nantinya sukses, lancar dan dapat menjalankannya sampai akhir kegiatan, serta selamat diperjalan sampai pulang ke rumah masing-masing”, tuturnya.*