Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan

PALEMBANG – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan, Kak Drs. H. Riza Fahlevi, MM. mendorong Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) bersama Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan untuk melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis yang dilanjutkan dengan kegiatan Training of Trainers (ToT) Penguatan Asessor Gugus Depan yang secara masif bertugas untuk melaksanakan Akreditasi Gugus Depan se-Sumatera Selatan.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 22 hingga 24 Juni 2024 bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka Gandus Kwarda Sumsel. Dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Bina Anggota Dewasa Kak Hj. Sumaiyah, Ketua Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Kwarda Sumsel Kak H. Sungkowo Soetopo, Ketua Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kwarda Sumsel Kak Hj. Yuli Riati dan para Pelatih serta Asessor se-Sumatera Selatan.

Wakil Ketua Bidang Bina Anggota Dewasa, Kak Sumaiyah mengatakan kegiatan Training of Trainers (ToT) ini merupakan angkatan ke-5 untuk Sumatera Selatan. “Harapan kami nantinya seluruh Gugus Depan di masing-masing Kwartir Cabang se-Sumatera Selatan akan Terakreditasi,” ujarnya.

“Terakteditasinya seluruh Gugus Depan di Sumatera Selatan sangat erat hubungannya dengan kekuatan Asessor yang tersedia sebagai sumber daya insani yang berintegritas dan akan melakukan proses akreditasi dan visitasi ke Gugus Depan se-Sumatera Selatan,” ujarnya.

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan mempunyai besar yaitu menuju Gugus Depan se-Sumatera Selatan 100 persen yang juga untuk menjaga marwah Kwarda Sumsel yang terpilih sebagai Kwarda Tergiat I di Wilayah Sumatera, serta terpilihnya Ketua Kwarda Sumsel sebagai Andalan Nasional Koordinator Wilayah Sumatera.

***
(mfh)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *