Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan

PALEMBANG – Atas dasar rasa tanggung jawab serta urgensi agar tongkat estafet kepemimpinan terus berjalan serta pentingnya pembinaan dan pengembangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dimasa mendatang jadi lebih baik, Dewan Kerja Daerah Sumatera Selatan masa bakti 2022-2027 menggelar Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putri Putra (Musppanitra) Luar Biasa Daerah Sumatera Selatan tahun 2024. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Kak Drs. H. Riza Fahlevi, MM. Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan di Aula Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan, Sabtu (20/04/2024)

Dalam sambutan dan arahannya, Kak Riza Fahelvi menyampaikan kepada Dewan Kerja Cabang (DKC) yang hadir dari 17 Kwarcab se-Sumsel, agar dalam menjalani organisasi serta pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menerapkan CERDAS, yakni Cekatan, Etika, Rajin, Disiplin, Administrasi, Silaturahmi. 

“Kak Ali Akbar, S.Sos sudah berhalangan tetap untuk melanjutkan roda organisasi Dewan Kerja ini. Maka sudah seharusnya untuk memilih pemimpin yang bisa menggantikan beliau. Ini merupakan momentum yang sangat penting dan menjadi bukti nyata bahwa Dinamika Organisasi terus bejalan. Diharapkan timbulnya semangat baru dalam menggerakkan roda organisasi di masa yang akan datang,” ujarnya.

Pembukaan Musppanitra Luar Biasa ini juga dihadiri oleh, Kak H. Hasanuddin S.Pd., M.Si Sekretaris Kwarda Sumsel, Kak Dr. Arwan, M.Pd Wakil Sekretaris Kwarda Sumsel, Kak IPTU Listiawati, S.IP Bendahara Kwarda Sumsel, Kak Dr. Soengkowo Soetopo Kepala Puslitbang Kwarda Sumsel, para Andalan Kwarda Sumsel, Purna DKD Sumsel serta utusan 17 Dewan Kerja Cabang (DKC) Se Sumsel sebagai Peserta.

Acara Musppanitra Luar Biasa ini dijadwalkan berlangsung selama 2 hari penuh, dimulai dari tanggal 20 hingga 21 April 2024 . Rangkaian kegiatan meliputi laporan dan mengevaluasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Dewan Kerja Daerah Sumatera Selatan Masa Bakti 2022-2027, menyusun rencana strategis dan rencana sasaran Dewan Kerja Daerah Sumatera Selatan tahun 2024-2027, memilih Ketua Dewan Kerja Daerah Sumatera Selatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Masa Bakti 2022-2027.

Dalam Sidang Pleno IV, Kak Agung Prayogi, SH. terpilih sebagai Ketua Dewan Kerja Daerah Sumatera Selatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Masa Bakti 2022-2027. Kak Agung menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi momentum positif bagi perkembangan Gerakan Pramuka di Sumatera Selatan. Dengan semangat kebersamaan dan semangat gotong royong, para peserta diharapkan dapat berkontribusi aktif dalam memajukan Pramuka Sumatera Selatan menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

(mfh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *